SOSIALISASI PAUD HOLISTIK INTEGRATIF

 SOSIALISASI PAUD HOLISTIK INTEGRATIF BERSAMA DINAS KABUPATEN BANYUMAS. Purwokerto, 2-3 November 2015, Pendidikan Anak Usia Dini adalah pendidikan yang mengintegrasikan banyak pendekatan dan disiplin ilmu, diantaranya pendidikan, psikologi, kedokteran, dan kesehatan. Untuk itulah program PAUD Holistik Integratif semakin kuat disosialisasikan, supaya generasi emas Indonesia memperoleh stimulasi dini yang menyeluruh.

Pada hari Selasa sampai dengan Rabu tanggal 2 sampai dengan 3 November 2015, diadakan sosialisasi Model Pembinaan PAUD Holistik Integratif tingkat Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Kemangi Purwokerto, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.30. Kegiatan ini merupakan kerjasama aktif antara Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Seksi PAUD dan Kesetaraan Bidang PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dan Bapermas PKB. 

Hari pertama diisi dengan paparan materi, yaitu materi parenting, komunikasi positif, serta pendampingan anak berkebutuhan khusus. Materi ini dibawakan oleh Psikolog sekaligus Dosen Prodi PG PAUD UMP, Melati Ismi Hapsari, M.Psi. Materi selanjutnya adalah materi Gizi dan Kesehatan Anak Usia Dini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dan materi Keluarga Sehat dan Bahagia melalui Program Keluarga Berencana, oleh BAPERMAS PKB Kabupaten Banyumas.

 

HUBUNGI KAMI

Program Studi Pendidikan Guru PAUD-S1

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran, Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 63424

Fax  : (0281) 637239